Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Hasil Pertandingan: Ajax 2-0 Schalke

Agen Bola Terpercaya – Hasil Pertandingan: Ajax 2-0 Schalke

Ajax berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas tamunya Schalke 04 dalam leg pertama delapan besar Liga Europa, Jumat (14/4) dini hari WIB. Davy Klaassen memborong semua gol yang terjadi dalam laga tersebut yang diselenggarakan di Amsterdam Arena.

Tuan rumah terlihat tampil meyakinkan sejak menit awal pertandingan dimulai. Ajax yang menguasai jalannya pertandingan dengan berhasil mengendalikan jalur bola. Adapun dari pertandingan tersebut tak ada peluang berarti yang bisa diciptakan hinggal sepuluh menit awal pertandingan.

Klaassen hampir menggandakan keunggulan pasukan Amsterdam sebelum jeda babak pertama, tapi tendangannya masih membentur mistar gawang. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tuan rumah 1-0.

Siapa yang menyangka, keunggulan akhirnya bisa terpecahkan di menit ke-23, Amin Younes memberikan aksi individu yang luar biasa dan berhasil masuk ke kotak penalti, tapi aksinya tersebut harus dilanggar oleh Schopf. Wasit tanpa ampun langsung menunjuk titik putih tanda penalti.  Ajax pun langsung memanfaatkan situasi tersebut dan terus menekan tamunya.

Gol kedua Ajax lahir tak lama usai jeda turun minum di babak yang pertama. Klaassen kembali melakukan aksi yang gemilang dan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan matang yang diberikan Justin Kluivert, Klassen mengambil ancang-ancang untuk melesakkan tendangan dari jarak yang berkisar sepuluh meter. Ralf Fahrmann tak bisa melakukan apa-apa sehinggal bola masuk kegawangnya untuk kali kedua.

Keunggulan tersebut mampu dipertahankan dengan baik oleh Ajax. Schalke mulai mendapatkan ritme permainan mereka di akhir akhir babak yang kedua, tapi sudah terlambat untuk melakukan comeback. Anak asuh Peter Bosz akhirnya berhasil mengamankan dan juga melangkahkan satu kakinya di semi fina Liga Europa.

Pada leg kedua nanti akan berat untuk Schalke mengejar ketertinggalan defisit 2 gol yang dibuat oleh Ajax, tapi mereka tetap tidak akan menyerah begitu saja, mereka dikabarkan akan bermain mati-matian dikandang saat melawan Ajax beberapa pekan lagi.

Sementara itu di pertandingan lainnya antara Olympique Lyonnais melawan Besiktas, sempat terjadi sebuah kerusuhan antar kedua supporter. Wasit pun terpaksa harus memutuskan untuk menghentikan jalannya pertandingan tersebut, tapi laga kembali berjalan setelah 45 menit berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *