Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Kylian Mbappe, Kemilau Sang Thierry Henry Baru

Agen Bola Terpercaya – Kylian Mbappe, Kemilau Sang Thierry Henry Baru

Adalah sensasi AS Monaco bernama Kylian Mbappe yang sukses mencuri perhatian sejak awal musim 2016/17 dan bahkan sinarnya semakin cemerlang belakangan ini.

Timnas Prancis sepertinya tidak akan kehabisan stok penyerang selama satu dekade ke depan. Di saat nama-nama sekelas Antoine Griezmann, Anthony Martial, Kingsley Coman belum mencapai usia emas, sudah muncul generasi penerus lain yang antre di belakang.

Salah satunya adalah Ousmane Dembele, 19 tahun, yang di musim ini mampu menjadi penggawa reguler bersama raksasa Jerman Borussia Dortmund. Namun, ada satu striker muda lain yang lebih muda sekaligus lebih mengesankan ketimbang Dembele.

Dalam usia yang masih sangat muda, 18 tahun, Mbappe menjadi topskor nomor dua Monaco di belakang Radamel Falcao. Sudah 17 gol dan 10 assist dibikin Mbappe di semua kompetisi musim ini, sebuah catatan yang terbilang sangat istimewa jika dibandingkan pemuda sepantarannya.

Gol terbaru Mbappe terjadi dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (16/3) dini hari WIB, kontra Manchester City. Insting tajam membuat Mbappe berdiri di posisi yang tepat untuk menyambar crossing Bernardo Silva saat laga baru memasuki menit ketujuh.

Gol tersebut terbukti krusial, karena membuka jalan bagi timnya untuk mengejar defisit 5-3 di leg pertama. Fabinho dan Tiemoue Bakayoko menambah keunggulan untuk menghadirkan kemenangan 3-1 atas semi-finalis musim lalu itu. Tim Merah Putih pun menyamakan agregat 6-6 dan berhak lolos ke perempat-final berkat keunggulan gol tandang.

Itu adalah gol ke-11 Mbappe dalam 11 partai terakhir di semua kompetisi. Opta juga mencatat, Mbappe adalah pemain termuda yang sanggup mencetak dua gol dalam fase gugur Liga Champions sejak musim 2003/04. Satu gol lain tercipta dalam leg pertama di Etihad yang membuat Mbappe tercatat sebagai pencetak gol termuda kedua asal Prancis di Liga Champions, hanya kalah dari Karim Benzema saat masih membela Olympique Lyon pada 2005 silam.

Mbappe sebetulnya sudah disorot sejak musim lalu ketika ia dipromosikan dari tim akademi Monaco untuk mengisi kekosongan Martial yang dijual ke Manchester United. Ia juga membawa timnas junior Prancis menjuarai Kejuaraan Eropa U-19 pada musim panas tahun lalu.

Di musim 2015/16 pula, Mbappe dua kali memecahkan rekor lawas milik Thierry Henry: debutan termuda sekaligus pencetak gol termuda Monaco. Tak heran, Mbappe langsung disandingkan dengan pendahulunya nan legendaris itu.

Julukan The Next Thierry Henry atau Thierry Henry Baru dengan mudah melekat pada dirinya. Gaya bermain, pergerakan, dan penempataan posisi Mbappe juga sekilas terlihat menyerupai Henry. Pemuda kelahiran Bondy itu sebetulnya terbilang lebih jago ketimbang Henry jika statistik keduanya disandingkan di usia Mbappe saat ini (18 tahun lebih tiga bulan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *