Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Laporan Hasil Akhir Pertandingan : Juventus 1-4 Real Madrid

Agen Bola Terpercaya – Laporan Hasil Akhir Pertandingan : Juventus 1-4 Real Madrid

Real Madrid sukses menjaga gelar mereka sekaligus meraih gelar juara ke 12 di ajang bergengsi Liga Champions setelah mereka menang 4-1 atas Juventus di laga puncak yang berlangsung pada Minggu (4/6) dini hari WIB.

Jalannya pertandingan, Juventus mampu mengancam pertahanan Real Madrid lebih dulu di menit awal pertandingan. Juve sukses melepaskan beberapa kali tendangan dari luar kotak penalti, Percobaan pertama coba dilepaskan oleh Gonzalo Higuain dari luar kotak penalti namun sang kiper Keylor Navas dengan gemilang mampu menepis tendangan tersebut.

Dan percobaan kedua lahir di menit ketujuh jalannya pertandingan, namun kali ini Juventus mengancam lewat Miralem Pjanic yang mencoba keberuntungannya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, lagi-lagi Keylor Navas masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Juventus yang tampil mendominasi di awal pertandingan, secara mengejutkan mereka harus kebobolan di menit ke 20, lewat aksi dari Dani Carvajal yang masuk dari sektor kiri pertahanan Juventus mengirimkan umpan mendatar yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo. Skor pun akhirnya berubah untuk keunggulan Real Madrid.

Setelah terciptanya gol ini, Juventus langsung mencoba balik mendobrak pertahanan Real Madrid guna menyamakan kedudukan. Setelah beberapa kali usaha mereka berhasil di gagalkan barisan pertahanan Madrid, akhirnya dari sekian upaya mereka membuahkan hasil di menit ke 27. Berawal dari umpan panjang Pjanic ke arah Alex Sandro di sisi kiri, Bola kemudian langsung diarahkan oleh pemain tersebut kedalam kotak penalti. Di dalam kotak penalti sudah tidak bisa melakukan tendangan ia pun langsung memberikan bola kepada Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia ini kemudian mencoba mengontrol bola terlebih dahulu dengan dadanya sebelum akhirnya melesakkan tendangan salto yang fantastis meski dirinya sudah dikawal oleh dua pemain belakang Madrid.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan namun upaya mereka lebih sering digagalkan oleh barisan pertahanan pemain belakang. Skor pun akhirnya tidak berubah hingga peluit babak yang pretama ditiupkan tanda jeda.

Di babak yang pertama pertandingan berlangsung cukup sengit, dan Juventus tercatat lebih banyak melakukan ancaman ke arah pertahanan Real Madrid. Mereka bisa melepaskan total delapan kali tembakan ke arah gawang, dengan empat diantaranya mengarah tepat ke sasaran. Sementara dari Real Madrid sendiri tercatat lima kali berhasil mengancam namun hanya satu yang berhasil menemui sasaran, dan itupun berhasil menciptakan gol dan mengungguli Juventus lebih dulu.

Di babak kedua, Real Madrid kini lebih banyak menguasai bola dan mengurung habis pertahanan Juve. Memasuki menit ke 54 Los Blancos mencoba mengancam lewat tembakan keras Luka Modric dari laur kotak penalti, namun Buffon dengan sigap bisa menangkap bola hasil tendangan tersebut.

Terus berupaya menggempur daerah pertahanan Juve, Madrid akhirnya bisa unggul saat pertandingan berjalan di menit 61. Berawal dari tendangan Toni Kroos yang mampu di blok, bola liar kemudian disambut dengan tembakan keras oleh Casemiro dari jarak 30 meter. Bola sempat mengenai kaki Sami Khedira sehingga sulit dijangkau oleh Buffon.

Tiga menit setelahnya, Madrid kembali berhasil menambah keunggulannya. Modric berhasil mencuri bola dengan cepat dan melakukan kerja sama dengan Carvajal sebelum akhirnya melesakkan umpan cantik yang kemudian disambut oleh sontekan ringan Ronaldo yang menjadikan gol keduanya di pertandingan tersebut.

Upaya Juve untuk mengejar ketertinggalan mereka terasa semakin berat setelah mereka harus bermain dengan sepuluh orang pemain. Juan Cuadrado dipaksa keluar oleh wasit setelah berduel dengan Sergio Ramos, ia mendapatkan ganjaran kartu kuning kedua pada menit ke 84. Pemain asal Kolombia ini pun kini tercatat sebagai pemain ketiga yang pernah mendapatkan kartu merah di partai final Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *