Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Celta Vigo (Agregat 2-1)

Agen Bola Terpercaya – Laporan Pertandingan: Manchester United 1-1 Celta Vigo (Agregat 2-1)

Manchester United memastikan tiket final Liga Europa usai menang agregat 2-1 atas Celta Vigo dan akan bertemu dengan Ajax.

Manchester United akhirnya memastikan diri lolos ke final Liga Europa setelah menang agregat 2-1 atas Celta Vigo dengan pertandingan leg kedua semi-final di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

Keunggulan 1-0 di markas wakil Spanyol itu pada pekan lalu menjadi sebuah modal yang berharga buat United. Tim besutan Jose Mourinho itu memiliki kesempatan meraih gelar pertama mereka di ajang Liga Europa sekaligus sebagai tiket lolos otomatis ke Liga Champions musim mendatang.

The Red Devils akan berjumpa dengan Ajax Amsterdam, yang menang agregat 5-4 atas Olympique Lyon. Partai puncak akan berlangsung di Stockholm pada 24 Mei mendatang.

Celta Vigo mengawali pertandingan babak pertama dengan langsung mengambil inisiatif serangan. Iago Aspas melakukan pergerakan di sisi kanan, namun kemudian umpan silang Pablo Hernandez dari sisi kiri mampu ditangkap kiper Manchester United Sergio Romero.

Ketika pertandingan berjalan empat menit, Celta memiliki peluang bagus lewat aksi Aspas, yang mampu mengecoh Danny Blind, namun sepakan kerasnya yang mengarah ke atas gawang mampu ditepis Romero.

Paul Pogba menampilkan skill dan atraksi yang menawan dengan menghadapi tiga pemain lawan sekaligus ketika akan memasuki kotak penalti, namun umpannya kepada Marcus Rashford mampu dibuang pemain bertahan tim tamu.

Marouane Fellaini Manchester United Europa League

United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-17. Umpan silang yang cantik dari Rashford di sisi kiri dimanfaatkan dengan sangat baik lewat tandukan keras Fellaini, yang tidak terkawal di tiang dekat.

Tiga menit kemudian, United melancarkan sebuah serangan balik yang cepat, yang berujung dengan passing cerdik dari Jesse Lingard kepada Henrikh Mkhitaryan, namun sepakan pemain asal Armenia itu masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-21, pergerakan apik Michy di tengah pertahanan Celta berujung dengan sebuah umpan kepada Lingard, namun sepakannya bisa diblok Facundo Roncaglia sehingga bola keluar lapangan.

Celta nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-27 andai tendangan Hernandez dari jarak jauh tidak ditepis dengan ujung jari Romero.

Ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-42, Celta kembali mendapat peluang. Pione Sisto menampilkan skill yang bagus dengan melewati Antonio Valencia dan mengirim umpan crossing, yang disambut dengan sundulan Daniel Wass, namun hanya menyamping ke sisi gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *