Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Real Madrid yang Lolos ke Final Dibantu Wasit Tak Ditakuti Juve

Agen Bola Terpercaya – Real Madrid yang Lolos ke Final Dibantu Wasit Tak Ditakuti Juve

Mantan pemain Juventus, Fabrizio Ravanelli, menyinggung bahwa Real Madrid bisa sampai lolos ke babak final Liga Champions musim ini tak lepas dari peran sang wasit. Hal itu terjadi ketika mereka bertemu dengan Bayern Munchen di babak perempat final. Oleh sebab itu, Real Madrid perlu waspada pada Juventus yang akan menjadi lawan mereka di partai final.

Sementara itu, Juventus lolos ke babak pamungkas yang akan diselenggarakan di Cardiff, Wales, pada 4 Juni mendatang nanti setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 3-0 di partai perempat final. Setelah itu, pasukan Massimiliano Allegri berhasil menyingkirkan AS Monaco di babak semi final.

Ini merupakan kedua kalinya bagi Juve dalam tiga musim terakhir lolos ke final setelah pada tahun 2015 lalu mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Barcelona. Musim ini, Bianconeri lebih siap lagi untuk melakoni laga final jika mereka bisa memetik pelajaran dari kekalahan mereka sebelumnya.

Sementara itu Real Madrid merupakan sang juara bertahan Liga Champions. Tim yang sedang ditangani oleh Zinedine Zidane tersebut tengah mengincar gelar Liga Champions ke-12 mereka setelah musim lalu berhasil keluar sebagai juara. Jika ambisi ini bisa tercapai, maka Real Madrid akan menjadi klub pertama dalam sejarah yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions.

Ketika sampai di babak perempat final, Madrid sukses menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 6-3. Dalam pertemuan leg kedua yang terjalin di Santiago Bernabeu, agregat antara kedua kubu imbang 2-2 hingga waktu normal habis. Real Madrid akhirnya bisa menyingkirkan tim asal Jerman tersebut setelah Arturo Vidal diusir oleh wasit dari lapangan sejak menit 84. Selain itu, Madrid dinilai mendapatkan sedikit keuntungan dari keputusan sang wasit yang sangat kontroversial– tidak mengangkat bendera offside sebelum Ronaldo berhasil mencetak gol penentu kemenangan Madrid.

“Juve memang pantas berada di sana [final], tapi Real Madrid harus ingat bagaimana mereka bisa mengalahkan Bayern Munich. Semua orang sudah mengetahuinya. Mereka merupakan tim yang sangat kuat tapi keputusan dari sang wasit sangat mempengaruhi pertandingan [ketika menghadapi Munchen],” jelas Ravanelli pada AS.

“Tak ada tim yang bisa dijadikan favorit menghadapi Real Madrid tapi Juve tak takut dengan mereka. Mereka tahu bahwa mereka mampu membuat Real Madrid dalam masalah,” papar mantan pemain Juve yang meraih gelar Liga Champions pada tahun 1996 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *