Berita Bola Terbaru & Agen Bola Terpercaya

Penyesalan Yang Ditimbun Xabi Alonso

penyesalan yang ditimbun xabi alonso

Agen Bola Terpercaya – Penyesalan Yang Ditimbun Xabi Alonso

Baru-baru ini Xabi Alonso memutuskan bahwa ia akan menggantung sepatunya aka pensiun di akhir musim ini. Meskipun ia sudah meraih banyak gelar dan penghargaan, tetap masih ada banyak kegagalan-kegagalan dimasa lalu yang membayanginya.

Alonso telah menyatakan bahwa ia akan mengakhiri perjalanan karirnya di dunia sepakbola pada bulan Maret lalu. Belasan trofi bergengsi pun telah dia raih selama 18 tahun perjalan karier yang dilaluinya.

Tapi semua perjalanan Alonso tersebut tidak semuanya berbuah manis. Dibeberkannya ada tiga penyesalan yang sudah dia rasakan. Pertama, pemain 35 tahun tersebut menyesal karena gagal mengantarkan Real Sociedad meraih juara La Liga pada musim 2002/2003 lalu.

Kegagalan tersebut dapat dibilang menyakitkan. dimana Sociedad harus rela digeser Real Madrid dari puncak klasemen setelah dikalahkan dengan skor 2-3 dari Celta Vigo di pekan ke 37.

xabi alonso real sociedad

Xabi Alonso saat masih bermain di Real Sociedad

Penyesalan kedua terjadi saat ia menjalani musim terakhir bersama Liverpool. Ketika itu The Reds harus puas finis di posisi dua di belakang Manchester United. Dan penyesalan itupun terjadi bersama Bayern Munchen yang merupakan klub terakhirnya.

“Mungkin saat ini saya punya tiga (penyesalan). Dengan Real Sociedad, klub awal saya, kami hanya punya sisa satu pertandingan lagi untuk memenangi La Liga (2002-03). Bersama Liverpool kami sangat dekat dengan Premier League. Dengan Bayern, sangat dekat dengan Liga Champions,” kata Alonso dalam wawancara bersama The Times.

“Tapi mungkin itu terlalu banyak untuk ditanyakan, terlalu sempurna. Jika Anda bisa memangilnya sebuah penyesalan… tapi ini hanya sepakbola,” sambungnya.

“Ketika saya mencoba untuk menoleh ke belakang, saya bisa merasa bahagia sendiri karena telah melakukan apa yang saya inginkan selama ini.., menentukan jalan saya,” tegas pria asal Spanyol tersebut.

Akhir pekan nanti Xabi Alonso akan menjalani laga terakhir sepakbola dia bersama Bayern Munich saat menjamu Freiburg di Allianz Arena pada Sabtu 20 Mei 2017 dini hari nanti.

Baca Juga : Resmi Menjadi WNI, Ezra Walian Disumpah Hari Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *